Daily Updates!

We share informations with you

Thursday, March 13, 2014

Yamaha Jupiter MX: Kelebihan Dan Kekurangan

Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha Jupiter MX

Yamaha Jupiter MX adalah nama yang diberikan untuk sepeda Motor keluaran Yamaha yang satu ini. Yamaha Jupiter MX ini merupakan sepeda motor yang saat ini saat ini sangat banyak sekali diminati.Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha Jupiter MXSepeda motor baru tentunya juga memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing, sama halnya dengan Yamaha Jupiter MX.

Artikel di bawah ini akan membahas dan memberikan informasi mungkin bisa membantu yakni Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha Jupiter MX.

Kelebihan Yamaha Jupiter MX

Dilengkapi dengan kopling manual 5 Transmisi, membuat motor ini menjadi lebih responsive dan bertenaga besartransmisi ini serupa dengan yang dipakai Yamaha Vixion, karburator juga baru, pakai tipe vakum Mikuni BS25 dengan tetap dilengkapi TPS (throttle position sensor), dan handling juga enak saat menikung.Piranti pengereman belakang sudah menggunakan disk brake, jadi tak usah khawatir bila membuka gas terlalu besar karena 2 buah piringan cakram siap menghentikan dengan sekatika.

Adanya Pendingin radiator Desain cover body depan, spatbor hingga sayap semuanya baru, sudah ada spatbor kolong menemani pelek belakang berukuran lebar 2.5 inci.Torsi terbilang cukup besar dan sudah didapat pada putaran rendah. buat akselerasi awal pasti lebih enak, max power New Jupiter MX 135 adalah 12,52 dk pada 8.500 rpm. Sedang torsi maksimumnya mencapai 12,14 Nm/6.000 rpm. Sementara hasil pengukuran dyno (terkukur pada roda belakang), tenaga maksimum motor ini tercatat 10,57 dk pada 7.661 rpm. Sedangkan torsi puncaknya 11,1 Nm di putaran 4.956 rpm.

Kekurangan Yamaha Jupiter MX

Terlalu banyak sambungan antar body sehingga saat melakukan servis sedikit lebih repot kerana harus mencopot semua body.Untuk ukuran bebek sporty Yamaha New Jupiter MX belum dilengkapi dengan takometer. pindah gigi hanya mengandalkan feeling. Pelek belakang 2,5 inci dan ban berprofil tipis 100/70-17 kurang grip saat menikung.

Desain sekilas masih kental nuansa Jupiter MX lama, tapi sebenarnya hampir semua bagian berubah. Fitur yang berhubungan dengan akomodasi sangat minim, boks bagasi di bawah jok sangat sempit.

Selain itu juga tidak ada gantungan untuk barang bawaaan.Transmisi di gigi 5 terlalu panjang. hingga untuk mencapai top speed 120 km/jam butuh lintasan lurus yang sangat panjang.

Demikianlah info mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha Jupiter MX yang bisa perlu anda ketahui, semoga bisa bermanfaat.

moto modification info

0 comments:

Post a Comment