Daily Updates!

We share informations with you

Friday, March 14, 2014

Tips Merawat Motor Kawasaki Ninja

Tips Merawat Motor Kawasaki Ninja

Tidak di pungkiri Motor Kawasaki ninja menjadi idola banyak pengendara motor khususnya Indonesia. Perawatan motor Kawasaki Ninja pun sering menjadi diskusi dalam club atau perkumpulan khusus para pemilik motor Kawasaki Ninja ini.

Perawatan tentu merupakan sebuah kewajiban agar performa kendaraan tetap baik dan mencegah beragam masalah sewaktu perjalanan.

Seperti apa perawatan yang tepat untuk motor Kawasaki Ninja? Berikut tipsnya:
1. Radiator: Ceklah kondisi air dalam radiator dan tabung cadangan air radiator secara periodik. Tambahkan air radiatornya bila terlihat berkurang, jangan membiarkannya kosong. Bila kosong, periksalah apakah terjadi kebocoran pada selang jalan air.

2. Oli Mesin: Setiap 1.000 km sebaiknya oli diganti untuk mempertahankan performa mesin.

3. Karburator: Secara teratur, bersihkanlah karburator motor agar tidak terjadi penumpukan kerak. Motor bisa tidak nyaman dikendarai bila karburator penuh dengan kerak.

4. Ban dan tekanan angin: Pastikan ban layak jalan, tidak botak. Kebotakan pada ban bisa mengancam keselamatan pengendara. Sesuaikan pula angin yang dibutuhkan.

5. Gir dan rantai: Cek kondisi gir depan dan belakang apakah masih dalam keadaan baik atau tidak. Sesuaikan pula jarak dan medan yang akan dilalui. Lakukan penggantian gir jika terasa sudah habis limit atau telah tajam. Rantai juga harus pas, tidak terlalu kendur atau ketat.

6. Kelistrikan & Kabel-kabel: Berhati-hatilah pada kelistrikan, lihat kembali kabel telah terpasang dengan baik. Bila ada kabel yang lecet dan menyebabkan konsleting, segera mengisolasikan kabel tersebut.
Motor Kawasaki Ninja seperti Ninja 250 R memang merupakan varian desain baru yang lebih gagah. Beberapa fitur utama pun memberikan kenyamanan bagi pengendara. Seperti jok yang rendah, sistem transmisi yang beragam, desain sporty, dan masih banyak lagi.

Tips tambahan penting lainnya, ikuti aturan lalu lintas yang berlaku, gunakan perlengkapan safety seperti helm dan perlengkapan lainnya, berkendara dengan aman, hindari menelpon atau mendengarkan musik saat berkendara.

motomodificationinfo.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment