Daily Updates!

We share informations with you

Friday, March 14, 2014

Tips Cara Merawat Motor Matic Agar Panjang Umur

Tips Cara Merawat Motor Matic Agar Panjang Umur

Cara perawatan Motor Matic tidaklah begitu susah namun peratan Motor Matic ini memang sedikit perlu perawatan khusus. Motor Matic yang biasa kita jumpai seperti Motor Honda Beat, Yamaha Mio, Honda Vario dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun tips pada kesempatan kali ini adalah tips merawat motor matic gar dapat bertahan lama. Buat anda pengguna Motor Matic berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agr motor matic tetap awet.

Panaskan Mesin terlebih dahulu
Jika kamu biasanya pergi pagi dan saat berangkat kerja langsung menarik gas motor tanpa dipanasi, maka mulai saat ini baiknya kamu lakukan pemanasan mesin motor selama 5-10 menit terlebih dahulu.

Selalu cek kondisi tangki mesin
Sebaiknya jangan membiarkan kondisi tangki bensin sampai menunjukan jarum ke posisi E atau empty apalagi lewat huruf E dalam speedometer, usahakan isikan bensin dan cek tangki bensin jangan sampai tangki bensin benar-benar kosong.

Jangan sering mengubah kecepatan laju
Ketika dalam perjalanan sebaiknya jangan sering mengubah kecepatan laju yaitu jangan kamu biasakan dalam kecepatan kencang langsung mengerem mendadak dan menarik gas lagi hingga kencang dan mengerem lagi, Karena hal tersebut akan membuat mesin cepat rusak.

Selalu mengganti oli mesin setiap 1000 KM dan mengganti oli transmisi motor maksimal ketika motor sudah mencapai 5000 KM.

Selalu perhatikan Roler dan ventbelt motor matic kamu, jika sudah dalam keadaan tidak layak pakai, maka usahakan menggantinya dengan yang baru secara orisinil. 2 perangkat ini harus tetap dijaga agar performa motor tetap stabil dan tidak mogok pada saat berkendara, Busi sangat berguna untuk motor matic tetap melaju kencang, jika aki atau busi tidak berfungsi maka segera ganti dengan baru di bengkel resmiPeriksa dan selalu perhatikan ruang transmisi.
Di dalam ruang transmisi usahkan kamu cek dan perhatikan, biasanya di dalam ruang transmisi sering masuk kotoran dan debu, usahakan kamu bersihkan setelah motor mencapai 4000 Km sekali.

Usahkaan ganti oli shockbreaker kamu setiap motor mencapai 10000 KMItulah beberapa Tips Cara Merawat Motor Matic Agar Panjang Umur yang bisa Modifikasi Motor berikan, smoga bisa bermanfaat..

motomodificationinfo.blogspot.com

1 comments:

  1. Mungkin cara merawat motor matic diatas tentunya sangat mudah dilakukan setiap pemilik kendaraan, toh mending merawat daripada mengganti sparepart. Mahal bro!

    ReplyDelete