Daily Updates!

We share informations with you

Friday, March 14, 2014

Cara Merawat Velg Jari-Jari Agar Tetap Awet

Cara Merawat Velg Jari-Jari Agar Tetap Awet

Velg jari-jari biasanya banyak dicari oleh kaum muda, karena biasanya velg jari-jari akan terlihat lebih keren dan simpel. Namun kadang-kadang kita kurang memperhatikan perawatan velg Jari-Jari sehingga dapat dengan mudah terserang oleh karat. Tips dibawah ini adalah tips singkat Cara Merawat Velg Jari-Jari Agar Tetap Awet yang nantinya dapat menjadi pertimbangan kamu buat Merawat Velg Jari-Jari

Berikut Cara perawatannya:

Jangan membersihkan velg dengan obat -obatan kimia.
Usahakan velg dibersihkan dengan air ledeng saja, jika ada kotoran membandel oleskan sabun colek sedikit. Jangan terlalu sering memakai obat pengkilap dari bahan kimia, karena untuk jangka panjang velg akan cepat kusam dan lapisan krom akan menipis.

Untuk mencegah karat muncul pada velg, usahakan kondisi velg tetap bersih dan apabila selesai berkendara menerobos hujan setelah sampai di rumah langsung di cuci bersih dengan air sumur atau air ledeng.

Lapisi velg bagian dalam dengan flinkote.
Karat biasanya menyerang pada bagian dalam velg terlebih dahulu. Biasanya air hujan menyelinap melalui sela-sela lubang jeruji. Untuk mengatasinya, oleskan flinkote pada bagian dalam velg. Lumayan untuk memperpanjang usia velg.

Periksa kekenjangan ruji atau jari-jari.
Kelemahan dari velg jeruji adalah sering kendurnya jari-jari / ruji jika sering melindas jalanan yang rusak. Maka dari itu sering-seringlah memeriksa kondisi ruji pada motor anda. Apabila telah kendur segera stel/kencangkan kembali di tukang stel velg.

Jaga tekanan udara ban kalian , karena apa bila tekanan bannya kurang akan mengakibatkan velg anda rusakSering sering lah mengelap velg anda , itu untuk menghindari dari lecet dan juga agar warnanya tidak mudah pudar.

Demikian tips cara Merawat Velg Jari-Jari Agar tetap awet yang bisa anda lakukan, semoga bermanfaat.

motomodificationinfo.blogspot.com

Tips Agar Motor Matik Irit dan Lari Kencang

Agar Motor Matik Irit dan Lari Kencang

Pengguna Motor matik meningkat seiring waktu, rider beralih dari motor bertransmisi manual, seperti motor bebek dan sport, ke transmisi otomatis salah satu alasannya adalah kemacetan. Sayangnya mesin matik masih menuai sejumlah kelemahan, seperti borosnya bahan bakar dan tenaga yang tak cukup besar, sehingga sulit diajak berlari kencang.

Ikuti Tips di bawah ini agar motor metik irit dan lari kencang.

Tips agar matik irit bahan bakar

Pertama, bersihkan kaburator secara rutin, minimal sebulan sekali. Karburator mengatur suplai bahan bakar ke ruang bakar, sehingga perlu bersih. Saat karburator kotor akan membuat suplai bahan bakar tersendat.

Kedua, ganti oli mesin motor secara berkala dengan jarak tempuh kurang dari 3.000 km. Dengan mengganti oli, komponen yang saling bergesekan tidak cepat aus yang bisa mengurangi kecepatan. Penggantian oli juga akan membuat performa mesin tetap bagus dan halus.

Ketiga, gunakan bahan bakar dengan oktan tinggi, seperti Pertamax maupun Shell Super. Dengan oktan tinggi, bahan bakar cepat meletup dan terbakar sempurna. Selain itu oktan tinggi juga tak banyak menimbulkan kerak pada mesin.
Agar konsumsi bahan bakar lebih irit, Heri mengatakan pengendara tidak menghentakkan gas. Putarlah gas seperlunya dan kurangi pengereman.

Setelah motor matik Anda lebih irit, pasti ingin merasakan bagaiamana cara berlarinya? Berikut tips membuat motor matik bisa berlari kencang.

Tips matik agar lari kencang

Pertama mengganti roller pada bagian dalam Continuously Variable Transmission (CVT), karena dengan mengganti roller performa tarikan akan lebih bertenaga. Gantilah dengan roller standar, misalkan roller yang digunakan 11 gram, maka Anda ganti menjadi 10 gram.
Roller ini berguna untuk memberikan tekanan keluar pada variator, sehingga dimungkinkan variator dapat membuka dan memberikan perubahan lingkar diameter lebih besar terhadap belt drive sehingga motor dapat bergerak.

Kedua, bersihkan busi, dengan begitu pada sektor pengapian akan lebih sempurna, sehingga pembakaran di ruang mesin menjadi lebih baik karena kualitas percikan busi meningkat.

Ketiga, mengganti fanbelt dengan ukuran yang lebih tebal dan keras, hal tersebut dapat membuat tarikan lebih responsif.

Keempat, mengganti koil, hal ini guna memberikan percikan api yang lebih maksimal pada pengapian.

Kelima, ganti CDI. Meski CDI standar bawaan pabrik sudah baik, ada baiknya diganti dengan merek lain yang lebih mendongkrak performa.

Keenam, kurangi bobot berlebihan, hindari pemakaian aksesoris berlebihan yang dapat menambah beban saat motor berlari. Sebaliknya gunakan variasi yang lebih ringan seperti velg alumunium.

Demikian tips yang bisa anda gunakan untuk motor matik agar irit bahan bakar dan lari dengan kencang.

motomodificationinfo.blogspot.com

Tips Merawat Motor Kawasaki Ninja

Tips Merawat Motor Kawasaki Ninja

Tidak di pungkiri Motor Kawasaki ninja menjadi idola banyak pengendara motor khususnya Indonesia. Perawatan motor Kawasaki Ninja pun sering menjadi diskusi dalam club atau perkumpulan khusus para pemilik motor Kawasaki Ninja ini.

Perawatan tentu merupakan sebuah kewajiban agar performa kendaraan tetap baik dan mencegah beragam masalah sewaktu perjalanan.

Seperti apa perawatan yang tepat untuk motor Kawasaki Ninja? Berikut tipsnya:
1. Radiator: Ceklah kondisi air dalam radiator dan tabung cadangan air radiator secara periodik. Tambahkan air radiatornya bila terlihat berkurang, jangan membiarkannya kosong. Bila kosong, periksalah apakah terjadi kebocoran pada selang jalan air.

2. Oli Mesin: Setiap 1.000 km sebaiknya oli diganti untuk mempertahankan performa mesin.

3. Karburator: Secara teratur, bersihkanlah karburator motor agar tidak terjadi penumpukan kerak. Motor bisa tidak nyaman dikendarai bila karburator penuh dengan kerak.

4. Ban dan tekanan angin: Pastikan ban layak jalan, tidak botak. Kebotakan pada ban bisa mengancam keselamatan pengendara. Sesuaikan pula angin yang dibutuhkan.

5. Gir dan rantai: Cek kondisi gir depan dan belakang apakah masih dalam keadaan baik atau tidak. Sesuaikan pula jarak dan medan yang akan dilalui. Lakukan penggantian gir jika terasa sudah habis limit atau telah tajam. Rantai juga harus pas, tidak terlalu kendur atau ketat.

6. Kelistrikan & Kabel-kabel: Berhati-hatilah pada kelistrikan, lihat kembali kabel telah terpasang dengan baik. Bila ada kabel yang lecet dan menyebabkan konsleting, segera mengisolasikan kabel tersebut.
Motor Kawasaki Ninja seperti Ninja 250 R memang merupakan varian desain baru yang lebih gagah. Beberapa fitur utama pun memberikan kenyamanan bagi pengendara. Seperti jok yang rendah, sistem transmisi yang beragam, desain sporty, dan masih banyak lagi.

Tips tambahan penting lainnya, ikuti aturan lalu lintas yang berlaku, gunakan perlengkapan safety seperti helm dan perlengkapan lainnya, berkendara dengan aman, hindari menelpon atau mendengarkan musik saat berkendara.

motomodificationinfo.blogspot.com

V-Ixion Modifikasi Jepang

V-Ixion Modifikasi Jepang


Dalam satu sudut booth yang dimiliki pabrikan motor Yamaha, terlihat sebuah motor sport yang bewarna merah menyala seperti warna putih yang ada pada mobil Fortuner Suv terbaik yang dimiliki Toyota. Banyak yang tidak tahu akan motor apakah itu, motor itu merupakan motor V-ixion terbaru yang sudah menjalani sebuah proses modifikasi.

Modifikasi ini bukan sembarangan, karena modifikator motor ini digarap oleh bukan sembarangan modifikator, Motor ini didesain oleh desainer kelas dunia yang berasal dari Jepang.
Motor V-ixion itu didatangkan langsung dari Jepang untuk sengaja dipamerkan di ajang Jakarta Motorcycle Show. “Ini motor modifikasi hasil modifikator Jepang. Ini menandakan New V-Ixion, mudah dimodifikasi dengan basic konsep motor balap,” kata PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Indra Dwi Sunda.

V-Ixion Modifikasi Jepang

V-Ixion tersebut menjadi motor konsep Yamaha pada saat ini, dan tinggal dapatkan pesetujuan dari pihak prinsipal kapan bisa masuk ke dapur produksi. “Memang jadi motor konsep, tapi belum tahu kapan produksinya,” ucap Indra.

Perubahan tidak terjadi pada bagian depan, dan modifikator juga mengubah gaya berkendara dengan menampilkan single Stear. Bentuk bodinya lebih gemuk juga Gambot dengan fairing, ditambah dengan tangki bensin yang tambah gambot. Sedangkan kaki-kakinya menggunakan disc brake depan dan belakang. Swing arm belakang juga menjadi lebih kekar.

motomodificationinfo.blogspot.com

Modifikasi Honda Karisma Lipat

Modifikasi Honda Karisma Lipat oleh Muhammad Tiar Pratama

Modifikasi Motor bebek ceper dan full aksesoris merupakan modifikasi yang sudah banyak di lakukan para penggila modifikasi. kali ini Muhammad Tiar Pratama—akrab disapa Tiar ingin sesuatu yang beda. Akhirnya, pandangan kosong anggota Ceper Motor Club (CMC) Bandung itu menatap sebuah sepeda lipat dan terinspirasi.

”Langsung timbul pertanyaan dalam hati, bisa atau tidak sepeda motor dimodifikasi seperti sepeda lipat? Jika bisa, bakal ekstrem dan terlihat aneh karena Bandung belum ada yang seperti ini. Dan keyakinan saya saat itu sangat kuat hingga akhirnya mencari ide tambahan, termasuk di bengkel modifikasi V-Bell,” kenang Tiar.

Dibantu Budi, pemilik bengkel modifikasi V-Bell, Tiar harus mengonsep desain sepeda motor lipat agar tetap aman dan bisa dipakai sebagai tunggangan harian. Rangka asli pun dipotong menjadi tiga bagian. Bagian pertama untuk membuat separo bodi melipat ke kiri, dan potongan kedua membuat kepala sepeda motor bisa mendongak ke atas.

Menurut Budi, kesulitan menciptakan sepeda motor ceper lipat ini adalah membuat penahan pada lekukan yang akan dilipat. Jika penahan ini tidak kuat, maka sambungan akan mudah lepas saat dipakai jalan.

“Kalau sepeda biasa kan ringan. Ini sepeda motor yang bobotnya belipat-lipat. Setelah berulang coba-coba akhirnya kami menemukan dudukan yang pas,” terangnya.

Agar mencolok, rangka yang sudah ditelanjangi dicat biru, begitu pula komponen lain seperti penutup rantai, lengan ayun, hingga bagian belakang dan depan sepeda motor lansiran 2005 ini. Pipa gas buang dibikin sendiri dengan bentuk bintang yang bercabang dua.

Tiar pun mengaku sudah merogoh kocek sekitar Rp 1,5 juta dan menghabiskan waktu hampir tiga bulan untuk membangun sepeda motor nyentrik ini.

Booming Lipat-melipat
Sepeda motor lipat memang sedang dikilik oleh modifikator karena booming-nya sepeda lipat. Sebelumnya, di Yogyakarta, juga sudah pernah tampil dalam ajang "Jogja Bike n Drive Week", November tahun lalu. Saat itu dipajang Honda Supra X yang sudah lipat-lipat meski tak diketahui siapa pemiliknya.

Diyakini, tak hanya di Yogya dan Bandung, sepeda motor lipat akan semakin banyak dibuat sebagai tren modifikasi. Kendalanya hanya satu, unsur keselamatan yang belum ada ukuran pas untuk sebuah lipatan sasis yang menyangga beban mesin dan bodi yang sangat berat.

Konsep sepeda motor lipat juga sudah dipikirkan pabrikan kendaraan di Jepang. Honda mengenalkan Motor Compo di Tokyo Motor Show tahun lalu. Sepeda motor bertenaga listrik dari baterai 100 volt itu bisa dilipat di bagian setang yang membuatnya menjadi sangat ringkas dan bisa dimasukkan di bagasi mobil sedan.

Berbagai sepeda motor konsep juga sudah banyak yang mengadopsi teknik lipat-melipat. Tapi yang perlu digarisbawahi adalah konsep sepeda motor lipat yang banyak dipamerkan sangat menjunjung sisi keselamatan, termasuk mengurangi berat dengan membuat sepeda motor lipat berdimensi mini.

motomodificationinfo.blogspot.com

Thursday, March 13, 2014

Honda MSX 125: Produk Keluaran Terbaru dari Thailand



AP Honda Thailand sudah sangat santer akan merilis minimoto mereka yang terdeteksi sebagai Honda MSX 125. Motor ini mirip pendahulunya Honda Monkey hanya saja versi ini mengendong mesin berkapasitas 125 CC.

Kabarnya Motor hanya dibuat dan diproduksi untuk Honda Thailand saja. Mungkin MSX125 (TH) yang mengusung Genre Mini Moto ini disiapkan sebagai Kompetitor serius Kawasaki KSR 110. Situs-situs forum motor di Thailand menyebutkan Honda MSX 125 ini akan dirilis pada tanggal 9 Januari 2013. Kalau dilihat dari penampakannya sih lampu depan hingga stang sangat mirip dengan Honda Zoomer X.

Menurut bocoran Spesifikasi UnOfficial menyebutkan bahwa Honda MSX125 akan mengusung mesin 125 cc PGM FI step 4, kopling manual tipe basah, suspensi depan Upside down, suspensi belakang monoshok, rem cakram depan dan belakang. Yang bikin penasaran mesin si MSX 125 ini  pakai Supra X 125 kali ya?? Ban depan dan belakang memakai ring 12, berpendingin udara, knalpot under tail.

motomodificationinfo.blogspot.com

Cara Merawat Motor Matik Injeksi Yang Benar

Cara Merawat Motor Matik Injeksi

Motor Teknologi injeksi adalah tehnologi untuk era sepeda motor di masa datang, ini terbukti sampai saat ini masing-masing pabrikan sepeda motor yang ada di Indonesia sudah mulai meluncurkan berbagai model motor injeksi.

Bahkan ada pabrikan yang menargetkan sampai 2014 seluruh motor terbaru yang akan diluncurkan sudah mengusung era teknologi injeksi.

Buat anda yang sudah mempunyai motor injeksi pastinya ingin motornya terutama motor matik injeksinya selalu dalam kondisi prima. Tips di bawah ini mencoba memberikan cara merawat motor matik injeksi yang benar:
1. Hal yang harus selalu dilakukan yakni, sebelum Anda pergi menggunakan motor matik injeksi, ada baiknya Anda memanaskan mesinnya terlebih dulu dengan cara menghidupkan mesin 1 sampai 5 menit.
Cara Itu dilakukan agar pembakaran motor matik injeksi Anda akan menjadi lebih sempurna
2. Saat mengendarai motor matik injeksi, ada baiknya Anda tidak menggebernya terlalu cepat atau melajukan dengan cara melepas selongsongan gas dengan cepat atau lambat. Ini biasanya akan memperpendek usia mesin motor matik injeksi Anda.
3. Rajinlah mengganti oli transmisi matik secara rutin. Karena dengan demikian dapat memberikan solusi untuk pada mesin ataupun komponen-komponen lainnya.
Perlu diusahakan mengganti oli secara terartur atau setiap 5.000 km dan oli mesin setiap 1.000 km
4.Diwajibkan untuk selalu memeriksa kondisi busi dan aki. Sebab kedua komponen ini merupakan hal yang sangat penting. Apabila sudah rusak maka segera ganti dengan yang baru dan harus orisinil jika mau awet seperti bawaan pabrik.
5. Ini yang tidak kalah pentingnya, Anda harus selalu memeriksa kondisi vent belt dan roller secara teratur. Karena jika tidak Anda akan merasa tidak nyaman saat berkendara.
6. Motor matik biasanya menggunakan single shockbreaker. Maka tidak ada salahnya jika Anda sering mengganti oli shockbreaker.
Jangan terlalu sering seperti oli mesin. Oli shockbreaker lakukan setiap 10.000 km saja. Kalau engga Anda ganti kalau sudah terdengar suara mendecit
7. Hal terakhir yang tidak kalah pentingnya yakni, Anda harus selalu mengecek tangki bensin. Pastikan tangki bensin tidak pernah kosong, karena motor injeksi dianjurkan agar tidak mengisi bensin dalam keadaan tangki kosong.

Motor injeksi itu tidak boleh kalau tangki bensinnya sampai benar-benar kosong. Usahakan sebelum kosong Anda mengisinya. Kalau kosong kotoran pada tangki bensin akan mudah terserap dan akan memperhampat kerja mesin,dan malah dapat membuat motor cepat rusak atau bahkan mogok.

motomodificationinfo.blogspot.com